Layanan Jasa Ekspedisi Cargo Import dari Arab Saudi ke Indonesia

Layanan Jasa Ekspedisi Cargo Import dari Arab Saudi ke Indonesia

Jasa import barang dari Arab Saudi membantu pengiriman barang secara lebih cepat dan praktis. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan selama proses pengiriman, ada baiknya Anda memilih jasa yang sudah berpengalaman. Salah satunya adalah jasa import, Indoforwarding yang siap membantu proses import data secara aman dan tepat waktu.

Jalur Pengiriman Jasa Import Barang dari Arab Saudi Lewat Laut

Jalur Pengiriman Jasa Import Barang dari Arab Saudi Lewat Laut

Salah satu jalur pengiriman yang bisa di pilih untuk keperluan import adalah jalur laut menggunakan kapal. Keuntungan penggunaan kapal laut adalah mampu mengirimkan barang secara lebih banyak dalam satu waktu. Tidak hanya itu, penggunaan kapal laut juga bisa menjangkau lebih banyak area bahkan di lokasi yang pelosok sekalipun.

Berikut ini adalah akses jalur laut melalui pelabuhan yang ada di Arab Saudi demi memperlancar terjadinya perdagangan internasional :

  • Jeddah Islamic Port => Pelabuhan ini melayani pusat-pusat komersial dengan banyaknya barang import yang ditangani. Kerajaan juga telah menginvestasikan banyak dana untuk pengembangan pelabuhan yang satu ini
  • King Fahad Industrial Port, Jubail => Pelabuhan ini merupakan salah satu pelabuhan yang terbesar dan juga yang tersibuk. King Fahad Industrial Port, Jubail terletak di dekat kota industri Jubail
  • Yanbu Komersial Port => Merupakan pelabuhan di Arab Saudi terdekat dengan Amerika Utara dan juga Eropa. Pelabuhan yang satu ini dilengkapi dengan fasilitas penyimpanan dingin dan pusat barang berbahaya, termasuk juga beberapa gudang transit dan gudang tambahan
  • Dhiba Port => Pelabuhan yang terkadang dieja menjadi pelabuhan Diba ini memiliki lokasi yang strategis yaitu di ujung utara pantai Laut Merah Kerajaan

Serta beberapa pelabuhan lain yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk melakukan bongkar muat kargo untuk perdagangan intrenasional.

Jalur Pengiriman Jasa Import Barang dari Arab Saudi Lewat Udara

Jalur Pengiriman Jasa Import Barang dari Arab Saudi Lewat Udara

Selain melalui laut, ada juga jalur pengiriman yang dilakukan melalui udara. Arab Saudi memiliki sejumlah bandar udara internsional, seperti halnya King Fahd Internasional Air port, King AbdulAziz Internasional Airport, hingga King Khalid Internasional Air Port.

Tidak hanya itu, namun ada juga bandar udara lain yang bisa dijadikan sebagai akses yakni Prince Abdul Mohsin bin AbdulAziz Internasional Airport.

Produk Ekspor dari Arab Saudi

Produk Ekspor dari Arab Saudi

Pertambangan menjadi salah satu produk ekspor yang banyak diminati dari Arab Saudi. Adapun pertambangan yang paling besar dari Arab Saudi adalah minyak bumi dan juga gas alam. Negara Arab Saudi juga dikenal dengan gelar “Petro Dollar” dikarenakan sumber devisa negaranya yang banyak berasal dari ekspor minyak.

Adapun ladang-ladang minyak utama bisa ditemukan di beberapa daerah, seperti halnya Riyadh, Abqaq, Ghawar, Damman, dan daerah yang lainnya.

Jasa Import Indoforwarding

Jasa Import Indoforwarding

Salah satu jasa import barang dari Arab Saudi yang bisa diajak kerjasama adalah indoforwarding. Kami siap mengirimkan barang melalui jalur laut ataupun udara, sesuai dengan yang ada butuhkan.

Melakukan kerjasama dengan Indoforwarding, Anda juga akan mendapatkan banyak sekali kelebihan yang belum tentu Anda dapatkan di jasa import yang lain. Salah satunya adalah pengiriman dengan tarif yang murah dan hemat di kantong.

Indoforwarding merupakan jasa forwarder door to door yang siap bekerjasama dalam melayani pengiriman barang jalur laut ataupun udara. Tidak perlu khawatir dalam melakukan kerja sama dengan kami karena layanan kami yang aman serta terpercaya. Kami juga siap mengirimkan barang secara tepat waktu.

Posted in Ekspedisi barang, Perdagangan Internasional and tagged , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *