cargo bandara

Kirim Barang Memakai Cargo Bandara

Pengiriman barang menggunakan  cargo bandara merupakan salah satu alternatif bagi Anda yang ingin mengirimkan barang. Biaya atau tarif pengiriman yang ditawarkan pun bisa lebih murah. Selain  barangnya akan lebih cepat sampai. Apabila Anda hendak bepergian memakai pesawat terbang, tentu Anda sudah tak asing lagi mendengar istilah cargo bandara. Barang muatan yang dimasukan ke dalam pesawat dinamakan cargo. Biasanya, barang tersebut dikirim menggunakan pesawat dan penumpang tak mesti harus ikut serta masuk ke dalam pesawat. Biasanya, pengiriman barang selalu menggunakan beberapa maskapai penerbangan.

Cargo Bandara dan Perkembangannya

cargo bandara

Seiring berjalannya waktu, banyak sekali cara yang dapat kita lakukan untuk mempermudah dalam melakukan sesuatu, termasuk dalam mengirim sesuatu ke tempat lain. Kali ini, pengiriman barang tak lagi hanya memakai kapal dengan melewati jalur laut. Sebaliknya, saat ini tersedia jasa pengiriman barang dengan menggunakan jalur udara yang mana pengiriman barang akan lebih cepat sampai dan bahkan harga yang ditawarkan jasa tidak terlalu tinggi. Barang yang akan dikirim biasanya menggunakan pesawat terbang.

Proses serta cara pengiriman barang telah mengalami berbagai macam perkembangann. Hal ini tentu akan menjadi sebuah kabar baik bagi pengguna jasa ekspedisi, terutama untuk pengguna ekspedisi jalur udara. Beberapa perushaan maskapai penerbangan juga ternyata menyediakan jasa pengiriman cargo bandara, misalnya Garuda Airlines, Lion Air, Citilink, Singapore Airlines, dan yang lainnya.

Jenis Barang yang Dapat Dikirim via Cargo Bandara

Apabila Anda memiliki maksud  untuk mengirimkan barang dengan memakai maskapai penerbangan yang menyediakan jasa pengiriman, berikut ini merupakan beberapa barang yang dapat Anda kirim via cargo bandara:

  1. Pengiriman Hewan Hidup

Tidak seperti cargo bandara pada umumnya yang tidak dapat membawaserta hewan hidup, seperti hewan peliharaan (kucing, anjing, dan sebagainya), hewan ternak, dan hewan lainnya. Penggunaan jasa pengiriman bandara khusus barang ini dapat mengirim hewan yang masih hidup.

  1. Tumbuh-Tumbuhan dan/ atau Bibit Segar

Selain hewan atau binatang, jasa ekspedisi ini juga melayani jasa antar barang berupa tumbuh-tumbuhan, seperti bibit pohhon, bunga, rerumputan, dan tumbuhan lainnya yang masih segar.

  1. Ikan Frozen/Beku

Pengiriman ikan frozen atau ikan beku memang umum sekali dilakukan lewat cargo bandara. Selain lebih mudah, pengiriman via udara memang terbilang lebih cepat daripada pengiriman lewat jalur laut dan darat.

  1. Barang Berupa Cairan

Barang berupa cairan seperti air raksa, parfum, oli, dan sebagainya juuga merupakan beberapa benda yang dapat diterima untuk dikirim melalui jasa ekspedisi ini.

  1. Makanan Olahan

Makanan olehan juga termasuk barang yang boleh dan diperkenankan dikirim melalui cargo bandara. Selain bukan benda berbahaya, makanan olahan ini pun memang pada kenyataannya merupakan barang yang sering dikirim.

Layanan pengiriman via udara ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Jasa pengiriman cargo juga menerima port to por (bandara ke bandara) maupun door to door (dari pengirim hingga ke tempat yang dituju). Seperti yang telah dijelaskan di atas, siapa pun boleh mengirimkan apa saja kecuali barang-barang terlarang, seperti narkoba dan senajata api, atau pun barang lainnya.

Mengenai jam penerbangannya, biasanya disesuaikan dengan jadwal penerbangan maskapai yang digunakan untuk mengirim barang. Jika barang yang dikirim menggunakan pesawat yang tidak mengalami transit, maka barang pun akan cepat smapai. Begitu pula jika pesawat mengalami transit, maka pengiriman barang akan bersamaan dengan jadwal penerbangan.

Posted in Ekspedisi barang, umum and tagged , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *