Definisi dan Prosedur Pengurusan Custom Cleareance dengan Mudah

Jasa custom cleareance tentunya sangat penting dalam kegiatan eksport dan import. Sebagai layanan jasa forwarder door to door berpengalaman kami akan mempermudah Anda untuk membantu mengurusnya. Dengan demikian Anda bisa menghemat tenaga dan waktu agar lebih efektif juga efisien.

Definisi Custom Clearance sebagai Pengurusan Dokumen Administrasi

custom cleareance pengurusan dokumen

Secara umum custom cleareance bisa Anda artikan sebagai penyelesaian dan pengurusan dokumen-dokumen administrasi, termasuk biaya pajak dan hal-hal terkait lainnya. Semua dokumen tersebut terkait dengan barang import maupun ekspor hingga sampai pada tahap dikeluarkannya surat persetujuan untuk pengeluaran barang tersebut.

Istilah custom cleareance bisa juga berarti proses administrasi dalam tujuannya untuk pengeluaran atau pengiriman barang dari atau menuju ke pelabuhan. Dalam hal ini ada staff yang bekerja memeriksa dokumen serta perhitungan biaya pajak serta mengurus pengeluaran barang yang bersangkutan.

Karena itulah, custom cleareance sangatlah penting dan bersifat “urgent”. Saat ini, kami menyediakan jasa untuk pengurusan hal di atas. Adanya jasa ini pun mempermudah seluruh kegiatan import meskipun Anda harus membayar sejumlah nominal rupiah.

Berbagai Prosedur dalam Custom Cleareance

prosedur custom cleareance

Pengiriman barang import bukanlah hal sederhana. Dalam hal ini, Anda membutuhkan adanya serangkaian proses yang disebut custom cleareance. Dalam hal ini, akan ada beberapa prosedur yang diterapkan, seperti halnya :

  • Prosedur masuk sebelum ijin => Di sini, kapal dari luar negeri haruslah melapor kepada bea cukai saat tia di pelabuhan Indonesia. lalu, barang di kapal akan diperiksa oleh staff di sana. di sini pula, barang akan dibongkar.
  • Pembatasan nama dan berdera kapal => Beberapa barang tidak boleh masuk ke Indonesia jika berasal dari negara tertentu yang diarang.
  • Pengecekan nama tuan => Hal ini sangat penting karena beberapa penyedia barang memiliki status blackist. Dengan tahu nama tuan dari pemilik kapal, maoa staff bea cukai akan tahu ke mana harus melapor.
  • Pengecekan deskripsi barang => Di sini harus ada penjelasan secara singkat dan rinci tentang barang yang akan dikrimkan. Harus ada pula informasi mengenai jumlah barang, tadnda pada barang, penomoran, berat dan vokume barang, serta jenis barang yang dikirimkan. Pemeriksanana dilakukan apakah barang yang ada sama dengan deskripsi yang diberikan.

Jika ada masalah pada prosedur custom cleareance, maka akan ada beberapa resiiko seperti halnya : penahanan barang, adanya denda dan penyitaan barang yang bersangkutan. Oleh karena itulah proses custom cleareance sangatlah penting dalam proses import.

Manfaat Jasa Custom Cleareance bagi Anda

layanan jasa custom cleareance

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa mengurus sendiri import barang bukanlah hal mudah. Jika terjadi kesalahan di tahap custom cleareance, maka Anda bisa mengalami kerugian. Karena itulah banyak yang memanfaatkan jasa pengurusan custom cleareance. Adanya jasa ini akan membawa manfaat, seperti halnya pada :

  • Adanya kru berpengalaman => Serahkan pengurusan dokumen di custom cleareance pada yang berpengalaman. Hal ini untuk memperkecl kendala yang bisa hadir pada tahap ini.
  • Hemat waktu => Jika Anda pemilik bisnis, maka menyerahkan pengurusan import pada pihak yang tepat akan lebih efektif. Anda bisa hemat waktu tanpa harus memikirkan prosedur import yang rumit.
  • Harga murah => Untuk memakai jasa ini tidak perlu harga mahal. Anda bisa mendapatkan harga murah di Jasa custom cleareance terpercaya.

Sebagai solusi, hubungi kami segera. Kami menyediakan personel ahli dan juga berpangalaman bertahun-tahun menangani ribuan klien. Cara pengurusan menjadi mudah, cepat dan jauh dari resiko.

Posted in ekspor dan impor, Perdagangan Internasional and tagged , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *