Sejarah Gojek dan Gosend Dalam Perkembangan Penyedia Jasa di Indonesia

Sejarah GOJEK  dan GOSEND yang kini begitu ramai diperbincangkan ialah salah satu perusahaan teknologi asal Indonesia yang meluangkan layanan angkutan melewati jasa ojek. Dalam sejarah gojek dan gosend, perusahaan ini didirikan pada tahun 2010 di Jakarta oleh Nadiem Makarim. Layanan GO-JEK terdapat di kota besar di Indonesia, yakni : Jabodetabek, Bali, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Solo, Malang, Yogyakarta, Balikpapan, Manado, Bandar Lampung, Padang, Pekanbaru dan Batam. Pada sejarah gojek dan gosend, di bulan juni 2016, software GO-JEK sudah didownload sebanyak nyaris 10 juta kali di Google Play pada sistem operasi Android dan Ios di AppStore.

Pada awal kemunculannya dengan hadirnya pemakaian jasa serta sejarah gojek dan gosend menciptakan adanya koflik dengan salah satu tukang ojek pangkalan. Pada sejarah gojek dan gosend tanggal 9 Juni 2015 seseorang dalam akun Path menyebutkan insiden bahwa pengemudi GO-JEK yang dipesannya diusir oleh tukang ojek pangkalan di Kuningan, Jakarta Selatan yang tidak terima rezekinya dirampas. Dua kali dia memanggil sopir GO-JEK, dua kali pula pengemudi GO-JEK lari sebab takut dipukuli tukang ojek pangkalan. Akhirnya dia naik ojek pangkalan dengan tarif jauh lebih mahal dibanding tarif sopir GO-JEK. Sekadar diketahui, tarif ojek GO-JEK lebih pasti sebab ditentukan lewat software sehingga tidak butuh tawar-menawar.

Namun perkembangan sampai saat ini sejarah Gojek dan Gosend sudah bisa diterima oleh berbagai lapisan masyrakat bahkan dengan para ojeg pengklan namun tetap dengan beberapa syarat dari berbagai tukang ojeg pengkolan itu sendiri.

Beberapa layanan Gojek

layanan gojek

1. Fitur dan Layanan GO-JEK

2. Pengiriman Barang (GO-SEND)

3. Transportasi Motor (GO-RIDE)

4. Pesan makanan (GO-FOOD)

5. Berbelanja (GO-MART)

6. Antar barang banyak/besar (GO-BOX)

7. Bersih-bersih (GO-CLEAN)

8. Kecantikan (GO-GLAM)

9. Pijat/refleksi (GO-MASSAGE)

10. Jadwal Transjakarta, dan pengantaran dari/ke halte terdekat (GO-BUSWAY)

11. Pesan tiket (GO-TIX)

12. Transportasi Mobil (GO-CAR)

13. Montir (GO-AUTO)

14. Obat Kesehatan (GO-MED)

15. Pulsa (GO-PULSA)

16. Belanja Barang (GO-SHOP)

17. Taxi BlueBird (GO-BLUEBIRD)

Alasan dan Sejarah Gojek dan Gosend

sejarah gojek dan gosend

Dikutip dari berbagai sumber menurut Nadiem sang pendiri Gojek, ia mengatakan bahwa dalam sejarah gojek dan gosend bahwa ‘’ kebutuhan semakin berkembang, maka kami pun ikut berkembang demi melayani para pelanggan sehingga tidak mengecewakan’’ dalam hal ini alasan Gojek mendirikan Gosend adalah banyak nya kebutuhan yang dikeluhkan oleh para pelanggan tidak terpenuhi misalkan ingin mengirimkan sebuah barang dimana para pelanggan kesulitan untuk mengirimkan sesuatu atau memang sedang sangat sibuk sekali maka atas dasar itulah Go-jek membuat Go-send.

Go-send sendiri hadir untuk memenuhi kebutuha tersebut. Hal yang membedakan dengan para pesaing jasa ekspedisi lain adalah jarak dan waktu yang relatif cepat. Go-send sendiri hanya menerima dan diminati oleh orang-orang yang masih mengirimkan barangnya dalam jangkauan kota, selain itu bisa langsng dikirim dalam jangka waktu yang relatif cepat. Go-send sendiri menjadi satu fitur yang paling banyak diminati oleh para pelanggan saat ini, selain membantu mereka yang memiliki kepentingan atau sekedar mengirimkan barang yang tertinggal dirumah saat sudah berada di kantor maka Go-send menjadi alasan yang begitu kuat dan membantu mereka yang sedang mengalami masalah.

Posted in umum and tagged , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *