Sejarah Wahana Cargo Di Indonesia

Sejarah Wahana Prestasi Logistik adalah salah satu perusahaan terdepan dalam industri jasa pengiriman berbiaya rendah (dengan merek Wahana Express), logistik dan pergudangan (Wahana Logistic), serta pendukung e-commerce (Wahana Commerce). Wahana telah melayani negeri lebih dari 20 tahun dan siap untuk tumbuh dinamis di era industri 4.0, dengan layanan yang hemat, cepat dan bersahabat. Hal ini wahana pun diperhitungkan oleh para konsumen dari indonesia sebab wahana menjadi sebuah penyedia jasa ekspedisi yang bisa dimanfaatkan oleh para konsumen yang hendak mengirim dokumen atau barang lainnya. Sejarah Wahana pun dari awal kemunculanya hendak ingin bersaing dengan para penyedia jasa lainnya, bahwa mereka bersepakat agar bisa menjadi salah satu penyedia jasa pengiriman terbaik di indonesia dalam rangka memenuhi kebutuhan revolusi indsutri 4.0.

Memiliki nama lengkap PT. Wahana Prestasi Logistik atau lebih dikenal dengan nama Wahana Courier & Air Cargo Specialist merupakan perusahaan jasa pengiriman yang berdiri sejak bulan Juni 1998 dengan 5 orang pegawai dan hanya melayani jasa pengiriman dokumen dalam kota Jakarta.

Sejak tahun 2002, perusahaan ini mulai mengembangkan jasa pengirimannya, tidak hanya melayani pengiriman dokumen tetapi juga mulai melayani pengiriman paket/barang besar maupun kecil untuk tujuan kota-kota besar di seluruh Indonesia. Pada Juli 2005 pelayanan pengirimannya ditingkatkan dengan melayani pengiriman ekspor lewat udara dan membuka kantor cabang di Singapura. Kini Wahana Logistik telah memiliki 44 kantor cabang utama yang tersebar diseluruh Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Berbagai fitur telah dikembangkan untuk bisa memenuhi kebutuhan para pelanggan, mulai dari perkembangan yan tidak hanya itu-itu saja, namun hal ini juga ditekankan dalam service yang memuaskan untuk setiap para pelanggan nya bahwa layanan terbaik indonesia.

Perkembangan dan Sejarah Wahana

sejarah wahana

1. Wahana resmi berdiri pada 11 Juni 1998

2. Membuka kantor cabang pertama di Surabaya 2005

3. Membuka kantor cabang pertama di luar negeri di Singapura 2012 Membuka sistem mitra agen pertama di Surabaya

Sejarah Wahana prestasi logistik  adalah salah satu perusahaan ekspedisi terkemuka di Indonesia. Wahana memiliki servis meliputi transportasi udara, darat, laut, dan jasa pergudangan. Reputasi Wahana adalah berlandaskan Ketepatan waktu, kecepatan, kehandalan, dan keamanan sehingga dapat memenuhi ekspektasi pelanggan Wahana. Saat ini, dengan perencanaan yang kolektif, armada kendaraan yang terawat dengan baik dan karyawan yang handal, Wahana dapat menangani pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia.

Layanan Wahana Cargo

wahana logistik

Saat ini Memiliki 53 kantor cabang, 3500+ mitra agen, dan 2500+ karyawan Wahana melayani pengiriman dokumen dan paket ke lebih dari 5.000 wilayah di Indonesia dan saat ini juga melayani Wilayah Singapura. Wahana menjanjikan untuk pengiriman tepat waktu, kapan pun dan dimana pun. Saat ini jumlah agen sebanyak 300 agen tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Tim operasional Wahana yang berpengalaman dengan skill yang kompeten adalah salah satu kekuatan utama Wahana. Sebagai salah satu pelaku industri logistik di Indoensia, Wahana yakin pengiriman tepat waktu adalah hal yang paling utama.

Wahana memaanfaatkan kemajuan dunia IT dalam proses bisnis secara keseluruhan. Wahana menyediakan sistem live tracking untuk memudahkan pelanggan Wahana untuk melacak barang mereka secara akurat dan tepat waktu. Wahana memiliki jaringan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Armada Wahana saat ini mencakup 250 truk, 60 kantor operasional, 300 agen retail dengan 1200 karyawan yang berpengalaman.

Posted in umum and tagged , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *