Sejarah Ninja Xpress Di Indonesia dan Visi Misinya

1 juni 2017 menjadi tanggal yang perlu dicatat bahwa Sejarah Ninja Xpress di indonesia. Setelah beberapa negara dilewati seperti singapura, vietnam, malaysia, filipina, thailand dan kini merambat ke indonesia. Sejarah Ninja Xpress sendiri memiliki nama asli ninja Van yang berdiri pertama kali di singapura. Ninja Xpress sendiri lebih mengedepankan layanan teknologi yang modern. Ninja Xpress sebagai jasa ekspedisi di Indonesia menawarkan tiga layanan. Pertama, Ninja Reg layanan pengiriman standar Ninja Xpress dengan waktu pengiriman bergantung pada lokasi pengirim dan lokasi penerima. Selanjutnya, Ninja Fast layanan pengiriman cepat Ninja Xpress yang menjanjikan waktu tiba pada keesokan harinya. Terakhir Ninja Super layanan pengiriman yang memastikan paket diterima di hari yang sama.

“Ninja Express adalah afiliasi dari Ninja Van, perusahaan logistik berbasis teknologi. Kami hadir dengan harapan dapat turut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas e-commerce di Indonesia,” kata Country Head Ninja Xpress Indra Wiralaksmana, di Jakarta, belum lama ini.

“Secara spesifik kami memikirkan e-commerce yang ada dari sisi kemudahan, ketepatan waktu dan yang paling penting efisiensi,” sambung dia.

Sejarah Ninja Xpress dan Visi Misi Para Pendiri

sejarah ninja xpress

1. Lai Chang Wen adalah Co-Founder + CEO

Sejarah Nina Xpress tak lepas dari Chang Wen selaku CEO dan Co-Founder Ninja Xpress. Setelah lulus dengan gelar Bachelor of Finance dari Singapore Management University, dia bekerja sebagai derivatives trader di Barclays sebelum ia meluncurkan merek busana pria Marcella.

Pengalaman dirinya dalam bisnis ritel online membuat ia sadar bahwa mungkin ada cara yang lebih efisien dalam hal pengiriman dan pelacakan paket. Hal ini menjadi awal berdirinya Ninja Xpress dan sisanya seperti yang mereka katakan, adalah sejarah.

Visi Chang Wen adalah agar Ninja dapat dijangkau oleh semua pelanggan di Asia Tenggara, sehingga Ninja Xpress dapat memberikan pengalaman pengiriman yang hebat dan mulus secara konsisten untuk pengirim dan pembeli di pasar asia tenggara, tempat Ninja Xpress beroperasi.

2. Shaun Chong adalah Co-Founder + CTO

Shaun Chong adalah Chief Technology Officer Ninja Xpress. Dia lulus dengan gelar Bachelor of Science di bidang Teknik Komputer dari National University of Singapore. Sebelum di Ninja Xpress, Shaun adalah Lead Engineer di Nubefy, sebuah startup teknologi yang berfokus pada platform dan infrastruktur cloud.

Sebagai Co-Founder teknis, ia bertanggung jawab atas kerangka dasar digital yang mendukung eksklusifitas teknologi Ninja Xpress yang mengoptimalkan proses logistik untuk para klien Ninja Xpress. Dia juga mengawasi strategi teknologi Ninja, roadmap dan visi, mendorong inovasi melalui kegiatan penelitian & pengembangan dan memanfaatkan teknologi baru untuk membawa inovasi terbaru ke Ninja Xpress.

Shaun saat ini sedang senang mengutak-atik teknologi terbaru menuju tingkatan yang lebih tinggi dengan membangun oven pizza pertama Ninja Xpress.

3. Tan Boxian adalah Co-Founder + COO

Tan Boxian adalah Chief Operating Officer Ninja Xpress dan bagian dari trio Co-Founders perusahaan yang mendukung teknologi ini. Sebelum bergabung dengan Ninja Xpress, Boxian adalah General Manager di Marcella. Di waktu luangnya, ia menghilangkan stres dengan berbagai aktivitas olahraga termasuk sepak bola, squash, golf, dan snowboarding.

Sebagai COO Ninja Xpress, ia mengawasi Operasional secara umum, armada, gudang, dan layanan pendukung. Dia bekerja erat dengan tim regional untuk terus meningkatkan operasional perusahaan dan mencapai visi Ninja dalam menjangkau konsumen manapun di Asia Tenggara.

Bagian inti dari pekerjaannya adalah memastikan sistem berjalan dengan lancar kepada seluruh klien kami di enam negara Asia Tenggara (Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina) dimana perusahaan beroperasi dengan menghadirkan layanan pengiriman paket tanpa repot.

Posted in umum and tagged , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *