Sejarah Sicepat Sebagai Ekspedisi Modern Pertama

Kebutuhan terhadap jasa pengiriman akan meningkat seiring dengan peningkatan penggunaan e-commerce. Maka tidak heran jika saat ini telah banyak dijumpai perusahaan yang bersaing dalam bidang pengiriman barang atau ekspedisi di Indonesia. Santara lain adalah JNE, J&T, Pos Indonesia, TIKI, Sicepat dan lain lain. Dalam sejarah sipecat merupakan perusahan yang bergerak dalam bidang pengiriman barang yang berdiri ditahun 2004.

Dalam sejarah sicepat, mereka memiliki visi misi sebagai ekspedisi modern pertama di Indonesia yang mengedapankan solusi praktis bagi e-commerce. Dengan didukung oleh teknologi yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis online, PT SiCepat Ekspres mendukung setiap karyawan untuk mengembangkan potensi dirinya sehingga bisa bersama-sama mencapai kesuksesan perusahaan, memiliki kompetensi untuk menjadi pemimpin yang mempunyai integritas yang dilandasi oleh kepercayaan dan keterikatan serta memiliki kepedulian.

Hingga saat ini, pdalam perkembangan dan sejarah Sicepat telah memiliki 212 kantor cabang yang terdiri di berbagai wilayah Indonesia.

Sejarah Sicepat Yang Mendirikan Sicepat Syariah

sejarah sicepat

Ada yang lebih cukup menarik dibandingkan dengan inovasi ekspedisi lainnya, yaitu SiCepat Syariah. Sicepat Syariah yang merupakan program untuk mengajak para sahabat SiCepat Ekspres (member SiCepat) untuk mengalokasi nilai potongan ongkir sebesar 2.5% kepada pesantren di wilayah Cilacap dan Lombok sebagai salah satu dukungan program pemerintah yaitu memajukan pendidikan Indonesia. Adapun mengambil konsep Syariah merupakan perwujudan dari mayoritas masyarakat Indonesia yang sebagian besar adalah muslim.

Ikhtisar Sicepat Syariah adalah:

Lewat program SiCepat Syariah, perusahaan logistik tersebut akan menyisihkan 2,5 persen dari potongan biaya kirimnya untuk disumbangkan ke lembaga pendidikan agama dan pesantren.

Alokasi donasi tersebut ke depannya akan senantiasa mereka laporkan di setiap kuartal. Komitmen tersebut merupakan wujud transparansi pengelolaan dana dan menjaga kepercayaan pelanggan.

Ada 10 keunggulan yang ditawarkan oleh SiCepat.

keunggulan sicepat

1. Penjemputan paket => Paket Anda akan dijemput oleh SiCepat secara gratis dengan syarat minimal 5 paket atau setara dengan 5 kg.

2. Resi SMS => Penerima paket akan mendapatkan informasi berupa SMS mengenai paket yang akan dikirimkan oleh SiCepat.

3. Timbangan akurat => Berat paket Anda akan ditimbang secara akurat menggunakan timbangan digital.

4. Pencegahan paket ganda => Tidak akan ada pengiriman yang ganda karena mudah terdeteksi oleh sistem SiCepat.

5. Lebih cepat => Layanan pengiriman reguler dalam waktu 1-2 hari.

6. CS responsif => Customer Service merespon lebih cepat dan bisa melalui platform LINE.

7. Layanan ganti rugi => Penggantian barang 1 kg maksimal Rp. 500.000,- (Maksimal 5 kg)

8. Sistem pembayaran fleksibel dan akurat => Pembayaran bisa H+1 dengan rekapitulasi tagihan yang jelas.

9. Permintaan resi => Pelacakan paket semakin mudah bagi pemilik toko daring dengan software Request Resi.

10. Kerjasama secara kekeluargaan => SiCepat bertanggung jawab mewakili toko daring Anda untuk semua masalah pengiriman paket.

Beberapa Layanan Sicepat

layanan sicepat

1. BEST (BEsok Sampai Tujuan)
Lama pengiriman barang dengan layanan ini adalah 1 hari dan hanya tersedia di kota-kota besar di Indonesia.

2. REG (Reguler)
Lama pengiriman barang dengan layanan reguler ini bervariasi, tergantung kepada jauh dekatnya. Sebagai contoh, dari Jakarta ke Bandung akan dikirimkan dalam waktu 2 hari, tetapi biasanya 1 hari juga barang telah sampai dengan tujuan.

3. Cargo
Jenis layanan ini digunakan untuk pengiriman barang dengan jumlah yang besar, minimal 5 kilogram. Lama pengirimannya hampir sama dengan layanan reguler, tetapi dengan harga yang lebih terjangkau.

 

Posted in umum and tagged , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *