Jasa Import Door To Door Murah

Jasa Import Door To Door – Port to Port – Door to Port Murah

INDOFORWARDING | Setiap kegiatan export import dalam perdagangan internasional terdapat proses pengiriman barang. Dalam kegiatannya, proses ini menyediakan layanan dan jasa berupa ekspedisi dari perusahaan penyedia jasa pengiriman barang. Beberapa istilah itu diantaranya, Jasa Import Door to Door services, Port to Door services, Port to Port services dan Door to Port services.

Sebagai saran dalam memilih layanan dan jasa import door to door terbaik, Anda HARUS mempertimbangkan untuk menggunakan layanan dari jasa forwarder door to door PT Indoforwarding.

Dengan Rute Pengiriman lebih dari 50 negara, Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan jasa Indoforwarding. Fokus utama kami adalah pada jasa pengiriman laut dan udara, selain itu kami juga melayani jasa pengiriman darat. Kami selalu siap membantu Anda dan ada banyak cara untuk menghubungi kami, Anda bisa melihat lokasi kantor kami pada halaman web Indorwarding ataupun pada akhir artikel ini.

Jasa Import Door To Door Services

layanan jasa import door to door murah

Seperti yang telah dijelaskan dalam artikel sebelumnya tentang layanan jasa import murah, Door To Door berarti “dari pintu ke pintu”. Pada model pengiriman ini, pengirim/penjual (eksportir) memiliki kewajiban untuk mengirimkan produk/barangnya ke penerima (importir) tidak hanya sampai pelabuhan. Tapi sampai dengan gudang tempat penerima/pembeli akan menyimpan barangnya.

Sebuah jasa pengiriman Door To Door pada dasarnya adalah sebuah solusi menyelesaikan permasalahan barang yang terkena lartas (larangan pembatasan). Artinya, pengurusan pajak di pelabuhan negara tujuan, pemakaian jasa pengiriman jalur darat dari pelabuhan ke gudang, dan berbagai biaya lainnya akan ditanggung oleh penjual.

Biasanya, hanya penjual yang sudah memiliki channel di negara tujuan saja yang berani menjual produknya dengan model seperti ini. Door To Door adalah salah satu cara untuk para importir yang ingin menempuh jalur cepat tanpa perlu repot-repot mengurusi proses kepabeanan.

Cara impor barang dari luar negeri

Proses Pengiriman Door To Door

  1. Pengirim/Penjual (eksportir) 
    Setelah proses pengiriman barang (barang dikirim), perusahaan pengiriman (ekspedisi) akan segera memberikan informasi tentang data pengiriman barang.
  2. Proses Pengiriman
    Pada saat proses pengiriman, penyedia jasa ekspedisi akan terus melacak posisi barang dari mulai kebeangkatan sampai tiba di tempat tujuan. Jadi, Anda (pemakai jasa ekspedisi) bisa melacak langsung perkembangan pengiriman secara online dari website yang disediakan oleh perusahaan jasa ekspedisi. Atau, Anda bisa langsung menghubungi pihak perusahaan untuk menanyakan proses pengirimannya secara langsung.
  3. Penerima/Pembeli (importir)
    Sesampainya barang di tempat tujuan, penerima akan diminta tanda tangan sebagai bukti bahwa barang telah sampai dan diterima. Setelah itu, penerima harus memberitahukan kepada pihak perusahaan pengiriman bahwa barang telah di terima.

Port To Port Services

layanan port to port

Berikut ini adalah penjelasan tentang Port To Port yang telah dijelaskan dalam artikel sebelumnya.

Port To Port berarti “dari pelabuhan ke pelabuhan”.

Maksudnya adalah model pengiriman Port To Door ini merupakan tanggung jawab dari pengirim/penjual (eksportir) hanya untuk mengirimkan barang sampai di pelabuhan. Untuk selanjutnya barang yang ada di pelabuhan itu diambil atau tidak oleh penerima/pembeli (importir), dan sudah bukan menjadi urusan dari si penjual.

Jelasnya adalah ketika barang sudah sampai di pelabuhan, perusahaan pengirim sudah memiliki hak untuk mengirimkan invoice atau tagihan kepada pihak pembel. Istilah Port to Door ini mewakili kegiatan pengiriman barang yang dilakukan antar bandara. Jadi barang yang akan kita kirim harus kita antar ke Bandara setempat (biasanya ke bagian Cargo bandara) yang nantinya barang tersebut diterima di bandara tujuan.

Beberapa Istilah dalam Port To Door

  • Ocean Freight
    adalah tarif dasar ongkos kirim container dengan kapal container dari pelabuhan asal ke pelabuhan tujuan yang harganya per unit container.
  • THC atau Terminal Handling Charge
    adalah biaya yang dikenakan oleh pihak pelayaran dalam hal pengelolaan container di terminal peti kemas yang harganya juga per unit container.
  • LOLO atau Lift On Lift Off
    adalah biaya pemakaian alat dalam hal menurunkan dan menaikan container ke atas truck trailer.
  • Trucking Pick Up
    adalah biaya trucking untuk pick up barang dengan container dari lokasi muat / lokasi pihak pengirim menuju pelabuhan asal.
  • Trucking Delivery
    adalah biaya trucking untuk delivery barang dengan cotainer dari pelabuhan tujuan menuju lokasi bongkar / lokasi pihak penerima.

Berikut ini adalah Tips Memilih Layanan dan Jasa Kargo Terbaik

Door To Port Services

jasa layanan door to port

Dalam layanan ini pihak Jasa Pengiriman Barang melakukan penjemputan (Pick Up) ke lokasi yang di tunjuk oleh Pelanggan/Konsumen. Tetapi tidak mengantarkannya ke alamat penerima (Door). Yaitu hanya sampai dengan pelabuhan (PORT) atau gudang atau tempat yang ditunjuk pihak Jasa Pengiriman Barang. Yang selanjutnya pihak penerima barang yang akan menjemputnya ke lokasi yang di tunjuk oleh Jasa Pengiriman Barang.


PT Indoforwarding

PT INDOFORWARDING

Kompleks Duta Indah No 16 Jakarta – Indonesia
(021) 2940-5377 (021) 2940-5376 (021) 2940-5379
Fax: (021) 2940-5378
087-881-888-168
sales@indoforwarding.com

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

INDOFORWARDING
Average rating:  
 2 reviews
by Sofian on INDOFORWARDING
Tepat waktu

Saya menggunakan jasa indoforwarding untuk import door to door dan bagusnya pengiriman barang tiba tepat waktu

by revian sofiani on INDOFORWARDING
harga murah dan bersahabat

Harga yang ditawarkan indoforwarding sangat murah....

Posted in ekspor dan impor and tagged .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *