Tips Impor Barang Dari China

Tips Impor Barang Dari China

INDOFORWARDING | Disini saya akan memberitahukan beberapa tips impor barang dari china berdasarkan pengalaman dari beberapa sumber. Secara sadar ataupun tidak, sebagian besar barang yang ada di Indonesia 50-70% berasal dari China. Dengan banyaknya pasar produk China, kita sudah bisa melihat prospek bisnis yang menguntungkan untuk kita ke depannya.

Tips Impor Barang Dari China, Apapun Usaha Anda

China atau sering disebut Tiongkok merupakan negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia, cek disini. China terus meningkatkan perannya dalam perdagangan internasional. Dengan kemajuan teknologi dan pesatnya pertumbuhan home industri di China, menjadikan produk-produk dari negara ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Oleh sebab itu banyak pengusaha Indonesia yang melirik produk China sebagai peluang usaha yang menggiurkan. Berdasarkan survey kepada beberapa pelaku bisnis impor barang dari China, ada fakta yang mengejutkan bahwa keuntungan yang didapat dari prosesnya sangatlah besar sampai bisa mencapai keuntungan 700-1000%.

Tips Impor Barang Dari China

Disini tentu anda bingung apa yang harus dilakukan untuk mendatangkan barang dari China? Berikut ini saya berikan beberapa tips impor barang dari China :

Pertama

Anda harus mempunyai alat pembayaran yang cepat dan praktis, yaitu dengan Paypal. Aktivasinya menggunakan kartu kredit, jika tidak mempunyai kartu kredit, anda bisa beli kartu kredit virtual. Ada beberapa alasan mengapa harus menggunakan Paypal :

  1. Banyak dari penjual menggunakannya sebagai alat pembayaran dan penerimaan uang dari pembeli
  2. Untuk membeli barang ataupun jasa secara online
  3. Paypal merupakan salah satu sarana pembayaran yang diakui dunia
  4. Memberikan biaya yang rendah tapi memberikan keamanan yang tinggi untuk setiap transaksi
  5. Dapat digunakan sebagai transaksi ke bank lokal

Kedua

Untuk mencari supplier yang dapat dipercaya. Setelah kita mengetahui siapa yang harus kita hubungi, selanjutnya kita dapat mengetahui apa yang harus dilihat dari pemasok. Kita harus memiliki pengetahuan tentang apa yang harus kiat lihat untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis kita.

Ketiga

Sebagai alat komunikasi untuk bertransaksi dengan orang dari negara lain. Yang kita hadapi disini adalah pribadi yang memiliki latar belakang, budaya dan pemahaman yang pastinya berbeda dengan kita. Untuk itu kita memerlukan pemahaman tentang diri kita dan orang yang kita hadapi dalam suatu hubungan.

Keempat

Berhati-hatilah dalam berkomunikasi saat pertama kali kita berjumpa dengan orang yang berbeda bahasa dan pemahaman dengan kita. Banyak kesalahan yang sering dilakukan dalam berkomunikasi, terutama dalam segi penulisan bahasa. Karena itu banyak dari penjual yang menganggap para pembeli tidak serius dalam melakukan transaksi dengan mereka.

Kelima

Pikirkan dengan teliti bagaimana cara pengiriman barang. Setelah kita menemukan barang yang kita cari dan dari siapa barang itu didapat, selanjutnya pikirkan bagaimana barang tersebut akan dikirim dari penjual ke tempat kita. Jika kita melihat proses pengiriman secara keseluruhan, tentu saja itu bukan proses yang mudah. Karena dalam setiap prosesnya kita harus melibatkan beberapa pihak, oleh karena itu biaya akan bertambah tergantung dari cara pengiriman dan proses yang kita pilih.

Sebagai saran, disini kami PT INDOFORWARDING sebagai agen cargo resmi yang memberikan jasa dan layanan kargo yang terbaik bagi anda. Anda dapat menghubungi kami disini.

Keenam

Anda harus dapat memahami manajemen pajak dan bea cukai. Jika jika membeli barang dari China, sebenarnya kita sedang membeli barang dari China walaupun dalam prosesnya kita hanya membeli satu atau dua barang saja. Setiap negara di dunia memiliki aturan dan undang-undang tersendiri tentang ekspor dan impor di negaranya.

Informasi yang harus kita ketahui sebagai seorang importir :

  1. Jenis atau barang yang dilarang untuk di impor
  2. Barang yang bisa di impor tetapi harus mendapatkan informasi dari Instansi Pemerintah yang berkaitan sebelum pihak pabean melepaskan barang kita
  3. Barang yang bisa di impor tanpa perlu membayar pajak atau menghadapi masalah manajemen yang sulit
  4. Pajak import berkaitan dengan negara yang mengimpor barang bukan tentang negara yang mengirim
  5. Pahamilah Dropshipping, yaitu transaksi dimana seseorang menjual suatu produk walaupun produk tersebut tidak berada di tangan si penjual. Tetapi ini bukan penipuan, melainkan metode baru dalam melakukan transaksi melalui internet.

Tips Sebagai Penjual Dropship

Tips Impor Barang Dari China

Berikut ini saya beritahukan beberapa tips tentang apa yang harus kita lakukan sebagai penjual dropship :

  1. Mencari dan mempelajari produk terbaik yang dapat kita jual
  2. Melakukan penelitian dan pengecekan untuk mendapatkan pemasok terbaik suatu pruduk
  3. Jalinlah hubungan yang baik dengan beberapa atau banyak pemasok suatu produk
  4. Promosikan produk tersebut ke pasar yang lebih luas

Pemasok mengirim barang langsung kepada pelanggan tanpa perlu kita melakukan apa-apa. Keutungan yang kita dapat dalam transaksi dropship adalah kita dapat membuat keuntungan dengan menjual berbagai barang yang mudah untuk dikirim tanpa harus menanggung resiko menyimpan stok, biaya berlebih atau masalah pengiriman. Kita dapat meningkatkan penjualan dan keuntungan dengan mudah dalam bisnis tanpa membutuhkan nenergi yang banyak.

Alasan Mengapa Harus Impor Barang Dari China

Tips Impor Barang Dari China

Banyak yang sudah mendapatkan keuntungan dengan menjual barang dari China di dalam berbagai jenis usaha. Pada hakikatnya mereka bukanlah perusahaan-perusahaan besar, karena peluang yang lebih besar ada pada pedagang kecil yang bertindak sebagai penjual barang yang tidak dijual oleh perusahaan-perusahaan besar.

Salah Satu Alasan Mengapa Harus Import Barang Dari China

Berikut adalah alasan mengapa kita harus impor barang dari China :

  1. Biaya pembuatan murah
    Pabrik-pabrik di China memproduksi berbagai jenis produk dan pada umumnya harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan negara lain di dunia
  2. China membuka kebijakan dengan terbuka untuk negara luar
    Produsen-produsen dari China semakin berkembang ke arah kegiatan ekspor barang hasil produksinya ke pasar luar negeri
  3. Layanan dropshipping
    Banyak dari pengusaha China yang memberikan layanan dropshipping untuk pelanggan mereka diluar negeri
  4. Proses transaksi yang mudah
    Para pelaku perdagangan di China akan membantu kita dalam bertransaksi walaupun mungkin ada kendala dalam segi bahasa

PT Indoforwarding

PT INDOFORWARDING

Kompleks Duta Indah No 16 Jakarta – Indonesia
(021) 2940-5377 (021) 2940-5376 (021) 2940-5379
Fax: (021) 2940-5378
087-881-888-168
sales@indoforwarding.com

Posted in ekspor dan impor and tagged , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *